Senin, 15 Januari 2018

"We Time" di Merlynn Park Hotel.

25 Desember 2017, bukan suatu yang direncanakan sebenarnya, tiba-tiba Bang suami bilang kalau beliau sudah booked hotel di Jakarta buat liburan berdua. Wow, berdua? Iya, soalnya anak-anak sedang menghabiskan liburan mereka dengan agenda yang berbeda. Anakku yang sulung, Hamdi, mengikuti program liburan di Kampoeng Inggris, Pare. sedangkan Ahza menghabiskan waktu liburan dengan mengikuti program Tahfidz di Mega Mendung, Puncak, Bogor.
Maka, tinggallah kami berdua. dan aku baru ngeh, kalau ada hari libur di tanggal 25 dan 26 Desember. Ya sebenarnya sih, bisa sejak tanggal 23 Desember dianggap liburan, tapi berhubung Hamdi baru berangkat ke Pare tanggal 25 Desember, jadi ya kalaupun mau menginap di hotel berdua, harus setelah Hamdi berangkat.
Hamdi berangkat pagi bersama dengan rombongan sekolahnya. Lalu dimulailah giliran Mama dan Ayahnya yang packing untuk "we time" berdua dengan agenda:
  • Makan siang di Rumah Makan Aceh dan merasakan kembali aroma bumbu Aceh yang bikin aku terngiang akan Aceh.
  • Check in Hotel Jam 2 siang
  • Makan malam di Bubur Kwang Tung. Pak suami pengen banget ngajak aku makan di sini. Katanya restoran ini buka 24 jam tapi selalu antri. Dan ternyata memang benar.
    Hmmm.. soal harga, bubur ini lumayan yaa.. soalnya nggak cuma makan bubur doang, tapi ada side dish nya, Seperti udang rebus, Kepiting dimasak aneka macam, dan lain sebagainya. Total biaya yang kami habiskan untuk makan berdua disini sekitar Rp 500.000. Serius aku kaget, tapi Paksu nggak. Soalnya beliau beberapa kali mengajak kliennya makan atau pesan buat sarapan pagi di bubur Kwang Tung ini (Kalau perut sedang mengulah, cocok sih sarapan pakai bubur Kwang Tung ini). Ya kalau cuma bubur ayam doang tanpa embel-embel kepiting, udang rebus dan lainnya, harga buburnya sekitar 50 rb sampai 80 rb. Buatku sih, tetep mahal ya, tapi untuk ukuran restoran, mungkin standarnya begitu ya. Tapi memang beda kok ini rasa buburnya, aroma dan rasa buburnya lebih segar.
Jadi katanya, "Masa istri sendiri belum diajak makan disini."
Yo wess, sekali-sekali aja. ataaauuu... sekali untuk selamanya.....hehehehe...
Kalo berkali-kali, nggak bisa nabung nanti kita.
  • Agenda lainnya, Pijat reflesi. Iya, aku paling senang kalo dipijat, meregangkan otot-otot sambil ngorok, hihihihi...
  • Lalu Menghabiskan waktu di Hotel sampai Checkout
Gimana sih Hotel Merlynn Park itu? Kami memesan dari mana? Skalanya ini hotel bintang berapa? oke nggak?
Sip, sekarang mari kita mulai menelusuri Hotel ini.
Awal kedatangan, kami check in tepat pukul 14.00 WIB. Proses Check in tidak terlalu lama, tapi cukup buatku untuk mengobrol sebentar dengan sesama tamu yang juga sedang liburan beserta keluarga. Lalu suami memanggilku, kami menuju kamar Armani Suite, dengan fasilitas:
Mini Bar & Snacks
LED TV
Tea & Coffee Maker
Safety Deposit Box
Satellite World Channels
Fast Internet Services
Lugagge Rack
Iron Board
Luxurious Bathroom
Ketika aku membuka kamar tersebut, seperti halnya hotel-hotel lain, yang ditemukan pertama kali tentu adalah pintu kamar mandi. Aku membuka kamar mandi dan puas dengan kamar mandinya yang luas berisi Shower di ruang kaca, Bathup yang cukup besar dan dua toilet dan cermin yang sangat besar, juga pengering rambut. Kamar mandinya bersih, saaangat bersih.
Screen Shot 2018-01-11 at 1.24.46 PM.png
Kami memeriksa ruangan lain, yaitu kamar yang luas dan juga area Mini bar/tea spot alias area nge teh berdua. Di dalam kamar dilengkapi dengan sebuah tempat tidur King yang menghadap ke Jendela dan langsung terlihat pemandangan kota, juga lampu-lampu kota jika malam tiba. Tempat tidur diletakkan sedikit menyerong dan tidak menempel di dinding. Dibelakang tempat tidur terdapat meja kerja. Dan di sebelah kiri bed, ada dua buah sofa merah yang berdekatan dengan area "ngeteh santai" tadi.
WhatsApp Image 2017-12-25 at 1.44.57 PM.jpeg
WhatsApp Image 2017-12-25 at 1.44.57 PM (1).jpeg
WhatsApp Image 2017-12-25 at 1.44.57 PM (2).jpeg
WhatsApp Image 2017-12-26 at 3.18.26 PM.jpeg
Nah, Sebenarnya ada juga kolam renang Indoor dan outdoor di hotel ini, tapi berhubung Hamdi dan Ahza nggak ikut, aku kurang menikmati berenang tanpa mereka. Enaknya memang untuk berenang santai di hotel begini ya dengan anak-anak. Kalau anak-anak nggak ikut, ya sudah menikmati kamar aja dong kita yaaa.
Untuk menghilangkan rasa penasaran, ini foto kolam renang indoor dan outdoor yang aku comot dari internet.
Screen Shot 2018-01-11 at 1.48.25 PM.png![Screen Shot 2018-01-11 at 1.49.03 PM.png]
()
Bagaimana dengan sarapannya?
Hmmm, kalau sarapan di hotel, aku jadi ingat Hamdi. Hamdi yang paling doyan explore semua sudut untuk mengambil makanan. Kecil-kecil begitu, makannya banyak loh. Tapi kali ini nggak ada Hamdi dan Ahza. Hanya ada aku dengan lambung yang kecil dan Suamiku yang memang sedang menjaga tubuh untuk makan-makanan yang sehat-sehat saja.
Tapi walau lambungku kecil, aku tetap berkeliling untuk melihat-lihat jenis makanan yang disajikan untuk sarapan. Cukup lengkap kok, mulai dari nasi biasa beserta lauknya, nasi kuning, makanan india, bubur, cake yang beraneka ragam, ragam minuman dan bermacam roti. lapak-lapak mini yang menyediakan makanan dan cake panas. seperti telur yang langsung dipesan, pancake, dan lainnya. Lalu, aku makannya apa?
Aku mengambil pancake yang disiapkan panas, telur dadar, teh manis hangat, dan infused water. Udah itu aja.
Secara keseluruhan aku merekomendasikan hotel ini untuk berbagai keperluan. Apakah itu untuk honeymoon, santai sekeluarga (karena kamar amat sangat luar dan cukup lapang jika pun kita beranak pinak hanya dalam 1 kamar saja), bisa juga untuk urusan pekerjaan karena di setiap kamar disediakan area ruang kerja dengan fasilitas berbeda-beda.
Tapi berhubung niat kami hanya berlibur dan santai berdua, maka apalah guna meja kerja itu, iya kaan.
Sekarang kita ngomongin Rate yaaaa. Kalau kita lihat di websitenya Hotel ini adalah hotel bintang 5. Untuk Armani Suite room ini, rate nya Rp 1,526.000. Kamar ini bukan kamar yang paling mahal, masih dalam harga standar di hotel ini. Tapi kalau mau lebih murah, bisa kok memesan dari berbagai travel online seperti Traveloka, pegi-pegi, dan semacamnya. Suamiku memesan dari traveloka, dan mendapatkan harga lebih murah pada saat liburan kemaren. Info fasilitas bisa langsung meluncur ke websitenya http://merlynnparkhotel.com/ atau agen travel online.
Sekian dulu reviewku untuk Merlynn Park Hotel, Insya Allah akan dilanjut dengan Review Hotel Salak Bogor, Aston Pasteur Bandung, Aston Marina Ancol, dan The Salis Hotel, Bandung. Oh iyaa, nggak ketinggalan, penginapan milik keluargaku sendiri, "Pondok Cemara" Medan yaaa.

4 komentar:

  1. Kwang Tung ini emang nggak bisa diungkapkan dengan kata deh rasanya, asal jangan suruh bayar sendiri aja demen lah gie makan di sini :D

    Btw kamar hotelnya menarik banget. baru pertama liat kamar hotel tapi kasurnya di tengah gitu ga nempel dinding *kunorak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya betul, mungkin karna enaknya... Suami saya jadi pengen banget ngak istrinya juga ngerasain bubur di Kwang tung>

      ***

      Iya mbak, mungkin karena ruangannya luas, jadi tempat tidurnya bisa ditaruh di tengah

      Hapus