Sabtu, 01 Maret 2014

LIMA BLOGGER KEREN DIHATIKU

Terpaksa, gara-gara ngejar deadlinenya GIB yang mengharuskan menulis tentang 5 anggota Gam Inoeng Blogger, maka serial "MUTASI' ku yang harusnya ngalahin "Cinta Fitri", tertunda. 

Ternyata ya... untuk mencari 5 blogger yang cetar dihatiku di GIB ini susah bener. Kelihatan banget akunya kurang gaul di GIB. Kalo cuma 3 sih gampang, tinggal sebut Kak Eky - Liza - Ferhatt. Dua lagi? *Garuk-garuk kepala.


Malu-malu ih kak Eky, pake nutup hidung segala. ^_^


Sebenarnya umur kita sama, lahir ditahun yang sama. Tapi karena dari awal kukira kak Eky ini lebih tua, ya kupanggil kakak. Sesudah sadar kalo aku berasa sok muda, ya dilanjutkan sajalah ya berasa sok muda itu.

Kenal pertama kali, sudah pasti dari FLP Aceh. Kenal dekat? belum, jauh malah. Jauuhhh banget, lah dianya baru berangkat ke Thailand, aku malah baru masuk FLP. Tapi, jarak tak memisahkan hati kami. Dan kami disatukan oleh satu cinta, yaitu: "Drama Korea" ^_^

Makin kesini, makin yakin kalo kenal kak Eky, bakal berbuah manis dalam kehidupanku yang akan datang. Buktinya gara-gara beliau ratu quiz dan lomba, aku juga panas pengen ikutan...tapi cuma panasnya doang, ikutnya baru beberapa kali. Menang? Hahahahaha...hihihihihihi...hiks hiks hiks..... =_=

Ketemu kak Eky pertama kali, waktu ikutan ferhatt and the gank kopdar menyambut kedatangan beliau di Haba Cafe. Aku dikasih gantungan kunci ^_^

Ketemu yang kedua kali, aku dikasih tas dari Thailand *Asiikkk

Lanjut ketiga kali, Aku dikasih...... "salam perpisahan" dalam waktu 60 detik T_T. Kak Eky datang dengan suami untuk mengambil buku OMG, My MOM!. Tak bisa berlama-lama, karena beliau harus segera berangkat. 

Yah, mau bagaimana lagi, hubungan kami seperti drama korea. Sangat mengharukan. *Sambil memandang Do Min Joon dan Choen Song Yi  #Eh  

Tapi walau dunia nyata diproses dengan pertemuan yang mengharukan, di maya kami beredar dengan chit chat sampe jam 2 pagi. =D

Nah, yang ini kak Eky udah gak malu-malu lagi. Udah narsis tingkat Ksatria, aku tingkat Brahmananya =D




Kenal pertama kali melalui Aceh Blogger Community, dan kebetulan adik yang satu ini adalah pelanggan warnetku. ABC sudah beberapa kali melakukan pelatihan blogger di WM. Dan, Liza ini, bu dokter yang tak disangka sudah menjadi blogger berskala nasional.

Ternyata ketemu lagi di FLP Aceh, dan lagi-lagi beliau jadi seniorku. *Mak..Mak..kemane aje selama ini?*
Dulu, waktu si adik ini aktif banget di ABC, keliatan sekali kalo dik Liza ini wanita tercantik disana. Jelas iya, rata-rata lelaki. Tapi, seperti Cut Nyak Dien, sosoknya berdiri tegak ditengah-tengah emansipasi pria di komunitas itu.

Liza, sama sepertiku. sedang LDR. Bedanya, kalo Liza LDR dengan suami yang berada di kota bergelimang salju, Lah aku LDR dengan suami yang berada di kota bergelimang banjir.





Menurut data yang kuterima, Ferhat yang menciptakan asas Ferhatologi ini, adalah mantan ketua FLP Aceh. Waktu dia jadi ketua, aku belum lahir disana, belum menghirup udara FLP. Setelah masuk FLP, sesepuh inilah yang paling sering nongol hampir disetiap kegiatan. *nah ini baru senior, sayang bener sama FLP

Sepuh-sepuh begini, jiwanya masih muda loh. Iya dong, sesepuh ini memang masih muda. Kira-kira seumuranlah sama Kim Hyung Joon yang lagi main di drama "Inspiring Generation". Mirip? Wah, kalo itu nggak direkom ya. ^_^

Ferhat juga sama dengan kak Eky, sama-sama pencetus grup blogger terkemuka di Aceh. Yang satu mencetuskan Gam Inoeng Blogger (GIB), satunya mehirkan Blogger Aceh Suka Buku (BASB).

Soal konsistensi menulis? Jangan ditanya, bersama Aslan, seorang adik di FLP, Ferhat rajin betul update tulisan di blognya bernama Ferhatologi tadi.

Pengen kenal lebih jauh? Sekali lagi, ayok ramai-ramai datangi blognya di http://www.ferhatt.com/


Masuk Pada Blogger Keren ke 4 dan 5

Ternyata, Aku masih punya Aslan. Seorang adik, yang gak banyak ngomong, tapi banyak berkarya dan kerja. Mulai dari babat rumput di halaman rumah cahaya, membebaskan buku OMG, MY MOM! dari serangan rayap, menguras banjir yang membangunkan tidurnya di rumah cahaya, dan kerja-kerja sebagainya.



Aslan yang baru-baru ini memenangkan kompetisi sebuah video kreatif bersama teman-temannya, dihadiahkan berangkat ke Jepang. Ini nih video karya mereka: 
Aslan juga selalu berada di dekat Ferhat. Ntah di Rumcay, ntah di warkop, mereka se-iya sehati untuk selalu menulis. Kabarnya mereka membangun hubungan serius, yaitu antara suhu dan murid.

Blogger kelima adalah Ihan Sunrise


Beginilah pertemuan pertamaku dengan Ihan dan kak Eky. Santai disebuah cafe, teduh dibawah pohon, romantis dibelai angin sore...seromantis tulisan-tulisan Ihan.
Setelah pertemuan pertama, adakah pertemuan selanjutnya? Tidak Ada. Tapi, Ihan serasa selalu kutemukan. Ya itulah nikmatnya dunia maya. Orang yang baru sekali kita temui, sudah berasa ribuan kali berbicara dengannya.

Setahuku, Ihan adalah reporter di sebuah surat kabar lokal. Di wall FB nya, kita akan menemukan tulisan-tulisan pujangga ala Ihan. ^_^

12 komentar:

  1. hihihiih... ingat banget pas ngasih peatihan di WM. tempatnya keren n asyik banget kak

    BalasHapus
  2. Wah... terima kasih kak sudah ditautkan di blognya :)

    BalasHapus
  3. Kayaknya foto saya yang paling banyak nongol di sini, termasuk yang paling atas yang cantik ituu *plaaaaak..dilempar donat :p

    BalasHapus
  4. heheheheheh jauh di mata dekat di hati, sampai kebawa mimpi ya kak

    BalasHapus
  5. wah. jadi makin kenal sama blogger GIB lain.
    nice post.
    :D

    BalasHapus
  6. kelima Blogger di atas memang keren ya kak... Saleum.

    BalasHapus
  7. ia saya juga suka dengan gaya nulis bloger diatas

    BalasHapus
  8. Wah, jadi mengenal mereka lebih dekat nih, berkat tulisan kak Afrida. Malah sama kak Afridanya belum kenal nih, salam kenal dulu yaaaa. Sekalian saya follow blognya biar tambah ramee yaaa. Boleh kan? Trims, cutkak! :)

    BalasHapus
  9. @All teman-teman blogger: terima kasih kunjungan dan pertemanannya selama ini ;)

    kak alaika: mau banget kak... apalagi di follow sama kakak ;)

    BalasHapus