Selasa, 21 Mei 2013

Keluargaku dan Pantai

"Waahhhhh... pantaiiiiii.... Mandi ya, Maaaaa?" Begitulah suara nyaring dua kurcaciku kalau melihat pantai.

Aku tinggal di kota yang sangat tropis, dikelilingi oleh laut yang cantik, Banda Aceh. Berakhir pekan dengan menghabiskan waktu di pantai, sudah menjadi kesenangan keluargaku. Terlebih kedua anakku yang sangat suka mandi di laut. Jika sudah ke pantai, susah untuk dihindari, permintaam mandi di lautpun akan keluar dari mulut mereka. Biasanya kami ke pantai sedari pagi untuk menghindari panas matahari yang cepat sekali datangnya. Tapi nyatanya, kalau sudah terjun ke air laut, kedua kurcaciku sulit untuk diajak kembali pulang. Alhasil, tetap saja panas matahari terlanjur menemani mereka.


Lihatlah bagaimana seru dan senangnya mereka berada di pantai .





Mengasyikkan memang, masalahnya kalau sudah bermain di pantai, dibawah terik matahari, setelahnya, kulit mereka akan menjadi semakin kelam dan legam karena terbakar sinar matahari. Bahkan terkadang, esoknya kulit mereka terasa sedikit perih dan terlihat rerak, hingga akhirnya terjadi pengelupasan. Kalau sudah begitu, seminggu sampai dua minggu kemudian barulah kulit mereka kembali normal.

Pada dasarnya kulit anak-anakku memang berwarna coklat alias sawo matang, tapi tetap saja aku takut kulit mereka jadi lebih gosong, apalagi anak perempuanku. Yaah, tau sendirilah, modal utama wanita itu terdapat pada kecantikan. Walau tetap saja hati lebih penting, tapi menjaga kulit agar tetap bagus juga harus kaaan :D.

Nah, kesenanganku nge-blog akhirnya membawaku pada informasi kompetisi blog Sahabat Marina. Jujur sih, sebelumnya aku belum pernah memakai produk yang dikompetisikan. Akhirnya kubeli Marina UV White extra SPF15 di sebuah super market langganan. Biasanya kalau sudah belanja disana, aku dan keluarga selalu mendapatkan voucher gratis bermain di waterboom yang berada dipinggir pantai Uleuleu, Banda Aceh. Bayangkanlah bagaimana panasnya keadaan disana, karena domisilinya yang berdekatan dengan pantai. 


Berhubung aku sudah membeli Marina UV White extra SPF15, ya kenapa nggak sekalian saja kucoba khasiatnya. Apalagi Marina UV White extra SPF15 dapat melindungi kulit dari panasnya sinar matahari, kenapa? Karena, Marina UV White extra SPF15 mengandung:

Pertama, SPF 15 sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari. Kedua, PA+ sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit. Lalu yang ketiga, Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya akan nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata.




Weekend lalu aku dan kurcaciku kembali merajut kasih dengan pantai. Mata mereka berbinar, wajahpun cerah secerah matahari yang siap menantang mereka. Tapi, aaahh.. aku tak takut lagi dengan tantangan itu. Apalagi Ahza, bungsuku semangat sekali karena sudah dibelikan Marina UV White extra SPF15. Putri kecilku itu memakainya sendiri. Marina UV White extra SPF15 memang begitu terasa lembut di kulit. Bahkan dia mengatakan "Ma, kan Ahza udah pakai Marina. Berarti Ahza udah bisa dong mandi panas-panas".


AHZA DAN MARINA
          



Sekarang menghabiskan waktu di pantai atau waterboom tak lagi membuatku khawatir. Mau itu sekedar main pasir, mandi di pantai, snorkeling di Sabang, atau sekedar foto-foto bersuasana pantai, sudah bisa dilakukan dengan lebih nyaman. Anak-anak bisa bermain sepuasnya. Pantai buat kami, adalah sarana tamasya yang paling menyenangkan. Jika sekali waktu teman-teman blogger ingin jalan-jalan, silahkan kunjungi Banda Aceh, dan beberapa daerah Aceh lainnya, seperti pulau Sabang, Tapak Tuan, dan Takengon yang tak kalah indahnya. Daaannn... jangan lupa sediakan Marina UV White extra SPF15 di dalam koper yaaa... biar perjalanan tetap asyik.

My Trip to Sabang, 2013
                       




22 komentar:

  1. cantik kali gambar pantai ulee lhee nya

    BalasHapus
  2. ulee lhee memang selalu cantik ya :)
    Tapi diatas, ada yang di lampuuk dan lhoknga juga itu :)

    BalasHapus
  3. ahza ama "cowok" nya romantis kali eaaa ^_^"

    BalasHapus
  4. teringat sama Mariana saya, eh kabur ke kota Marina :)

    moga terpilih dan jadi pemenang ya kak Pida :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapakah mariana?? Dimanakah dia berada? Tunggu jawabannya setelah iklan yang satu ini :))

      Hapus
  5. Semoga menang ya:)
    Pantai-pantai di Aceh memang indah, tapi waktu ke Aceh tahun 2010 cuma mampir sebentar ke Sabang, ngga sempat bermain-main di pantainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @indah july: wah, sayang ya belum sempat jalan2nya. Lain waktu bisa bikin trip lg ke Sabang khusus jalan2 mba:)
      Makasih atas kunjungannya mbak:)

      Hapus
  6. bermain di pantai yg cantik seperti ini sungguh menyenangkan. sukses ya mak dng lombanya, semoga menang ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak evi: iya mak, dekat dan murah pula :)
      Sukses juga buat mak evi ;)

      Hapus
  7. Pantainya cantiii.pakak marina ga takut matahari lg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe..... Tak takut lagiiii
      Ntar ntar bawa deh dedek bayinya main ke Banda ya mak windyy ;)

      Hapus
  8. akhirnya kak fidaaa ikutan ngontes lagi.... semangat mak pida. tulisannya keren....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnyaaaa...
      Ini ceritaku, mana ceritamu dekkk lizaaaa ;)

      Hapus
  9. mantap kak..!
    ini kalimat favorit saya, "Ma, kan Ahza udah pakai Marina. Berarti Ahza udah bisa dong mandi panas-panas".

    Azha yang cerdas.. ck..ck..ck.ck
    hehehe :D

    BalasHapus
  10. aduh di dede di bawah terik matahari nyante banget.. tau nya ada Marina, si perlindungan Optimal.

    Mak, bisa saya ambil potonya, saya mau buat postingan juga, ntar saya kredit ke blognya mba.

    :)

    BalasHapus
  11. nazri z: iklan kali kan dia :-D :-D

    Susan Lolo bua: Silahkan susan :)

    BalasHapus
  12. Mantap bener pantai ule lheu bersama keluarga dan yang pastinya bersama marina menjadi adem, he he
    semoga menang dalam kompetisinya ya....
    salam sukses selalu....

    BalasHapus
  13. wuah, nice writing n pics kak :)
    Salam kenal :D

    BalasHapus
  14. Zoeldhan: Silahkan berkunjung kesini sekali2 pak Zoeldhan, dan salam kenal :)

    isratul izzah: terima kasih... salam kenal juga :)

    BalasHapus
  15. kalo ada anak2 mereka seneng bgt sama pantai, ya :)

    BalasHapus
  16. iya mbak... anak-anak gak pernah peduli panas kalo soal pantai :)

    BalasHapus