Selasa, 08 Februari 2011

LELAH YANG MENYENANGKAN

Aku suka hari ini. Dimulai saat subuh, aku dan kurcaci-kurcaciku bangun tepat waktu. Hamdi mandi di pagi buta, saat adzan baru terdengar. Memakai pakaiannya sendiri, dan ada satu hal yang aku suka di setiap pagi dingin sehabis mandi adalah aroma minyak kayu putih dan bedak bayi ditubuh anak-anaku. Setelah berpakaian lengkap Hamdi kusuruh sholat subuh. Kalo ada ayahnya, pasti dia langsung minta berimam. Setiap subuh klo bangun selalu kaget, sambil teriak
"Ayah mana? Udah sholat duluan? Ayaaaahhhh tungguu..."

ini Hamdi yang lagi sholat shubuh pagi tadi








Lanjuuuuut sarapan, sedangkan Ahza masih kubiarkan tidur. Soalnya bocah kecilku yang ini masuk kelompok bermainnya agak siangan (Jam 10.30). Selama Hamdi makan, aku bikin telur dadar buat bekal hamdi pagi ini. Yang mudah dan cepat tentunya xixixixi.
Setelah makan, Hamdi santai sejenak sambil membaca sebuah majalahku (majalah parenting). Heran juga, kenapa ya Hamdi bisa melahap semua jenis buku. Aku yakin ini pasti karena mama yang pintar *narsis.

Pukul 7 pagi, aku bangunkan Ahza, gak perlu mandi, ntar aja pas mo berangkat sekolah baru deh mandi. Biar cepat, aku bawa mangkuk yang ku isi dengan nasi dan lauk buat sarapan Ahza di mobil. Soalnya Ahza pasti ikut nganterin Hamdi ke sekolah. Dan aku suka berceria pagi dengan mereka.

Kami berangkat pukul 7 lewat sedikit. Memang sih Hamdi masuknya pukul 8 pagi, tapi berangkat lebih pagi melewati jembatan lamnyong lebih seger kalo masih sepi dan udaranya masih segar.

Kira-kira seperti inilah pemandangannya pada saat jam segitu






Sambil mendengarkan lagu-lagu segar di radio, aku nyetir dengan santai dan jendela terbuka agar segarnya udara langsung masuk. Sedang Hamdi dan Ahza sibuk dengan kegiatannya, Hamdi membaca majalah yang tadi (lanjut), dan Ahza sarapan di mobil.
Bahkan sampai di depan gedung sekolahpun aku sempat memotong kuku Hamdi dulu.

Hamdi ke sekolah pagi ini



Selanjutnya aku dan Ahza akan mengarungi pagi berdua. Rencanaku Aku pengen ngopi di cek yukee. Melewati jalur penayong, dan terkagum melihat pasar pagi dan keramaian di pinggir jalannya




Sesampainya di cek yukee, niat ngopi kubatalkan. Aku ingat, kemaren sore aku baru saja membuat mobilku terluka di bagian bemper. Di tengah hujan deras, nabrak pagar orang pas lagi mundur setelah selesai jadi miss sosialita alias arisan ibu-ibu telkom. Apess memang.

Perjalanan aku rubah menuju Sehat motor. Mobil aku daftarkan, lalu kami ke atas untuk ngeteh dan ngemil sama Ahza yang suka sekali teh hangat.

Inilah gaya ahza yg lagi makan donat di pagi hari.





Setelah bosan, ahza berkeliaran seperti ini



Aku sendiri menghilangkan bosan dengan bergabung di dunia maya. Share beberapa foto ahza di twitter, baca berita, hingga Ahza meminta sesuatu yang sudah menjadi langganannya dimanapun berada

"Mama.... Ahza mau ook" (baca:boker)

dan disinilah dia berada



Setelah bocah mungil nan lucu ini selesai manikmati kamar mandinya, eh si bocah malah main air disini. Alasannya mau cuci tangan, Tapi sampe basah semua tuh bajunya.



Aku ngomel gak? Wah ngomel dong, secara nih baju cuma satu. Untungnya tak lama mobil sudah selesai dikerjaan. Aku melakukan pembayaran, lalu menemui si mobil yang dalam masa pemulihan.. Kasian si mobil.

Tak sadar dengan waktu, ternyata waktu telah menunjukkan pukul 9.45. Sedangkan ahza harus siap- siap ke kelompok bermain. Aku ngebut sambil ngidupin lagu lawas *gak nyambung ya.

Dirumah, langsung mandiin Ahza dan tak kubiarkan dia mandi sendiri yang menghabiskan waktu 1 jam.
Ahza sudah wangi dengan aroma minyak kayu putih dan bedak bayi. Lalu gantian aku yang mandi.

Secepat kilat, aku menuju sekolahnya yang dekat dengan sekolah Hamdi tapi jauh dari rumahku. Untunglah, kami sampai tepat ketika teman-temannya baru aja berkumpul di ruang tengah sambil bernyanyi.







Siang itu kulanjutkan di kantor pegadaian. Mumpung harga emas sedang turun, ada baiknya berinvestasi sedikit di logam mulia.
Sedikit lama berada disana, dan lumayan membuatku telat menjemput kedua kurcaciku di sekolah.

Pulang sekolah, aku membawa mereka untuk menunaikan janjiku. Yaitu membeli buah strawberry. Untungnya si buah memang sedang ada. Selain strawberry, aku membeli sedikit sangkis dan apel. Kulit sangkis akan kujadikan masker dan peeling wajah, sedang buahnya ku makan. Dan ternyataaa... Semua strawberry yang kami beli itu dihabiskan hanya dalam sekali waktu perjalanan pulang. Ah... Tekor nih. . .

Kegiatan yang kuhabiskan sampai pukul 14.30 itu... Ku tutup dengan tertidur di depan televisi. Sementara Hamdi dan Ahza menghabiskan siang dengan membaca dan bermain. Lalu ketika mereka bosan, kudengar Hamdi membagunkanku pelan. Mengatakan ingin nonton film kartun. Dan samar-samar Ahza berkata:
"Sssst.... Jangan bangunin Mama, Mama lagi bobok"
Aku tersenyum dalam tidurku, akhirnya Hamdi yang tak tega memanggilku lagi, menghidupkan sendiri vcd film kartum yang akan mereka tonton.
Published with Blogger-droid v1.6.7

1 komentar:

  1. :) ngalir... ya, memang inilah lelah yang paling membahagiakan, ya, Kak. Tapi Aini udah lama kali nggak nge-blog, maleees aja bawaannya 'mosting' ini itu di blog, secara lemotnya nggak ketulungan >,<

    BalasHapus