Jumat, 19 November 2010

Serunya Halal bihalal bareng FLP Aceh (bagian 1)

Gak nyangka klo hari ini bakal ikut seru-seruan bareng anak-anak mudanya Flp Aceh. kira-kira dua hari lalu, dapet sms dari Riza rahmi yang ngakunya pelayan umum *weleh, bilang kalo tanggal 20 mau kovoi halal bihalal ke rumah-rumah sejawat. Kayaknya seru kan.. sekalian jalin silaturahmi sebagai orang baru.
Nah, tanggal 20 tepatnya tadi pagi, aku ngecekin lagi sms si pelayan umum. Tak terlihat kemarin, klo ngumpulnya itu pagi jam 09:00. Huaaaa... sussehhh donkk...-_- . Masalahnya terlalu banyak alasan. Pertama, Jam segitu statusku sebagai 'pure' Ibu Rumah tangga masih berlaku. Dengan kata lain, kerjaanku berberes-beres pagi kayaknya masih berlangsung dan tak bisa diganggu gugat. Kedua, jam segitu adalah jadwal suamiku ngajar di Univ. Ubudiyah, dan biasanya dia bawa mobil ke kampus, apalagi motor sedang masuk bengkel.
Tapi ternyata, sepulangnya si 'abang sayang' dari nganter Hamdi sekolah, si abang malah tidur-tiduran di tempat tidur. Langsung deh aku tanya:
"Loh, Abang gak ngajar?"
"Nggak, kayaknya sih masih libur. Unsyiah libur seminggu kan?? ya berarti Ubudiyyah gitu juga ya?" Jawabnya... lahhh kok malah dia yang nanya -_-
"yaahhh... tau gitu tadi pida siap-siap aja ikut halal bi halal bareng anak-anak FLP". Kataku.
"Loh.. ya ikut aja, gih. Kan masih bisa klo mau siapan sekarang". Katanya
Aku mikir.. trus mikir lagi...
"Okelah.. ntar sekalian pida aja yang jemput Hamdi di sekolah"
Aku langsung ngajakin Ahza mandi bareng.. maksudnya biar cepet aja. ehh Ahza nya malah minta macem-macem. Minta makan dulu lah, minum dulu lah. Terpaksalah diriku ini mandi sendiri dulu. Sehabisnya mandi, kebiasaan sehari-hari Ahza kumat.
"Ahza mo mandi sama mamaaaaa... mama mandi lagiiii... mama mandi lagiiii... Ahza gak mau mandi sendiliiii" teriaknya.
*hadeeehhh.. dimana orang mau cepet.. malah di ajak lelet
"Ya udah ayoklah mandi lagi". Terpaksalah daku harus mandi kedua kali. Waktu mandi, kubasahi rambutnya. lalu ke semprotkan shampo ke tangannya. Otomatiskan dia yang nyampoin rabutnya sendiri... ehhh tiba-tiba ahza nangis sambil bilang..
"Ahza gak mau basah rambutttt.. ahza gak mau basah rambuttt.. ahza gak mau basah rambuuuttt".. katanya berulang kayak baru ngapalin pelajaran sejarah..
Anak-anak emang adaaa aja caranya buat narik perhatian. Padahal kan dia sendiri yang nyampoin rambutnya, lah kok bisa tiba-tiba di tengah jalan malah sadar klo dia sebenarnya gak pengen basah rambut *wadoh
"Ya jadi gimana dooonggg???? Kan rambutnya udah basah, trus Ahza sendiri kan yang nerima shampo dari mama". Katanku kesal
"Ahza gak mau basah rambut pokoknya"
"Ya udah deh, Ahza ulang mandi aja sama Ayah". Aku keluar dari kamar mandi, ngebiarin si kecil yang nangis dikamar mandi. Habis bingung mau gimana. Rambutnya kan udah terlanjur basah. Urusan selanjutnya kuserahkan kepada kepala keluarga yang memang lagi nganggur.

(bersambung)

1 komentar: