Kamis, 02 April 2009

Ceritaku soal masak (2)

Tadinya sih mau tidur... mata udah ngantuk... tapi kok masih gak rela nutup notebook. Suasananya lagi enak nih... hujan dereeesss bangettt, dan emang enak buat tidurrr.
LAgi.. aku akan menyambung ceritaku soal masak tadi. Siapa aku yg berani bicara soal masa???? chef kah aku??? owww tentu bukan... tapi aku suka sekali coba-coba. Kayak tadi ya... aku lagi pengen masak sayur yg pake santan tapi jangan gulai... biar bisa dimakan anakku juga... well kayaknya tertuju ke sayur manis. Jadilah aku ke kedai beli sayur, kelapa pastinya dan lainnya... tunggu dulu.. apa sih yang aku belanjain?? lagi2 sesuai seleraku... sejujurnya aku nggak tau bumbu2 sayur manis... tapi klo dari warnanya sih yang pasti gak mungkin bumbunya di blender.. jadi harus di iris... apa aja??? lagi2 asal... asal suka suka hehehehe... kurajang bawang merah, bawang putih, jahe, cabai hijau trus kumasukin ke santan.. sayur utamanya adalah... hm apa ya namanya.. ahhh lupa namanya... kayaknya sawi putih..... jadilah masakanku... dan lagi-lagi korban pertama adalah suamiku... What did he said?? sebagai suami yg baik pastilah dia bilang enakkk.. (blom percaya).. tapi komentar jujur datang dari Hamdi... 'Ma hamdi tambah... enak kali ya kuahnya'... wah..wah..wah... daku dipuji...

Cerita lain soal masak suka-suka... Pada suatu hari nan indah... aku ingin mengundang kedua adik2 kelas suamiku yg juga sekantor dengannya(Imam dan Brando) untuk makan malam dirumahku. Ow ow.. berani amat bu'?? Ye iyalah... tantangan gitu loh..
Apa rencanaku???? jujur aja sampai dengan ikan dan sayur sudah dibelipun aku blom tau mau masak apa... Ikan yang kubeli adalah ikan sebelah.. yang rasanya katanya enak banget. Untuk ikan aku masak biasa yaitu ikan goreng sambal.... Lalu sayurnya ada tempe, kentang, bayam. giman caranya supaya tiga2 nya masuk dan terhidang. Bayam aku tumis biasa, yang tak biasa adalah sayur kentang dan tempe. Aku pengen kentang dan tempe nya berkuah.. tapi bumbu yang "tak biasa" (kata Alda risma). Aku mulai petualanganku... tempe dan kentang kupotong dadu.. bawang merah dan putih kuiris secukupnya, tomat juga... trus bawang2 ditumis dengan tomat juga... ku masukkan kentang dan tempe sampai setengan masak... kutambah sedikit saus tiram dan minyak wijen, lalu air untuk kuah secukupnya. aku tambah lagi saus tiram dan merica.... kumasak sampai matang... ternyata enak juga... setidaknya begitulah kata si 'Imam' hehehehe
Note: Resep diatas hanya ada di blog ini dan blom terpercaya... hihihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar