Jumat, 12 Desember 2008

Ceritaku hari ini


Hari ini menyenangkan... walaupun udah 2 minggu ini hujan terus di Banda Aceh. Bangun sih gak pagi... bisa dibilang agak siang... jam 7 lewat. Tapi bisa aku perbaiki dengan mikir ulang kira-kira mo ngapain nih pagi ini. Tadinya aku pusing tujuh keliling... udah bangunnya siang... rumah berantakan (biasalah anak2). Tapi, kayaknya aku gak boleh manja sama fikiran yang bikin kepalaku malah tambah pusing. Aku tau klo kepalaku bakalan pusing liat rumah kayak kapal pecah. Well, I fixed it. BERESSS semua..... rumah udah bersih... mainan anak2 ku sudah pada tempatnya, lantai sudah disapu, sudah dipel. Anakku sudah mandi, Pakaian sudah dicuci dan dijemur. Trus main-main sama Ahza sambil nunggu Hamdi pulang sekolah. Ahza paling excited kalo dengar suara hamdi pulang sekolah.. 'ABAAAAA..' katanya... "Eh abang Pulangggg'.... aku tambah-tambahin dengan tereak tereak pula.
"Mama... hamdi pulang, ma.... mama hamdi diantar pak lister terusss, hamdi kan pengennya dijemput sama mama"... Kata Hamdi ketika aku buka pintu yang ditangga..
"Lah... Hamdi kan dah gede... ya gak di jemput lagilah sama mama".....
Memang sih kalo pulang sekolah hamdi diantar mobil sekolah dan di temani seorang guru yang bernama "Bu Fauziah' dan seorang pegawai (yang nyetir) sekolah. Tapi kadang-kadang klo lagi pengen aku dan Ahza ke sekolah hamdi liat hamdi sekolah sambil ngajak Ahza main-main disekolah Hamdi.. baru deh pulangnya ikut mobilnya Pak Lister.
Back to my activity today, berhubung Hamdi udah pulang sekolah, sekarang Ahza punya temen main. Mereka lagi main berdua sekarang.
Btw, besok pagi aku ke medan, persiapan menyambut orang tuaku kembali dari Haji mereka. Karena aku akan menghabiskan waktu sekitar seminggu jadi bentar lagi aku harus nyiapin baju-baju kerja suamiku. O ya, suamiku gak ikut ke Medan soalnya dia mo tugas keluar kota. Kasian juga sih, masalahnya Ayah mertuaku juga baru pulang dari Rumah Sakit. padahal suamiku pengen liat ayahnya. Tapi Ayah sangat mengerti, dan sudah baikan dari sakitnya. So besok sesampainya aku ke medan, tujuan pertamaku adalah ke rumah Ayah di Binjai. Trus yang ngantar siapa???? well, Untungnya Adekku yang di jogja lagi ada dirumah sambil nunggu aktivitas program magisternya yang akan dilalui nya di Yogya tercinta.
Ngomong-ngomong soal dua kurcaciku yang sedang main game di laptop sudah 'menguap' ke sekian kali. Itu tandanya sebentar lagi 'Time to bed'. Ya ya ya... Anak-anakku gak bisa yang namanya gak tidur siang. Soalnya emang aku biasain 'HARUS' tidur siang. Menurut artikel yang aku baca (cieeehhh kayak sinetronnya 'Kepompong' ajah), bahwa kurang tidur juga dapat mempengaruhi perkembangan otak anak. Yang namanya 'OTAK' nih yang paling aku jaga. Siapa sih yang gak pengen anaknya pinter. Including me, of course.
Anak cerdas, sehat dan lincah. Wuiiihhhh Aku senang mereka punya itu semua. Soal cerdas... tentu saja menurun dari diriku.. walaupun suamiki bakal protes keras, menurutnya yang namanya pinter itu tetep nurun dari dia. Well well well... sekali lagi tetep aja gen 'Ibu' lebih bayak kontribusinya pada anak, itu yang aku baca di milist (katanya 'opi' yang disadur dr artikel).. hehehehehe.... bangganya para ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar